aku

aku

Rabu, 03 November 2010

Si Cewek Dudul yang Hobi Kesasar

Bagi cowok ganteng nan rupawan yang terpesona dengan pesonaku yang aduhai ini dan dalam dasar hati yang terdalam ingin meculikku, DILARANG keras membaca tulisan ini. Hihihi *sok ngartis,,sok laku*

Salah satu kebodohan yang sering aku lakuin adalah kesasar. Biyuh,, malu-maluin banget. Secara umur segini masih kesasar?!. Ampun dah. Kecerdasan spasialku mungin setingkat otak cicak kali ya dan diperparah aku buta arah. Jadi kalau aku tanya arah, percakapan yang tejadi adalah:

“Pak kalau ke matos dimana mana ya?”

“Itu lho mbak di utaranya UM”

“Oh…” sambil angguk-angguk,,geleng-geleng,,tunduk-tunduk,,kagak ngerti bleh?! Arrgghh…. Utara itu yang mana ya?? Utara itu makanan?? Hihihi…*menyeringai ala mbk kunti*

So, disini aku ceritaian kebodohan-kebodohanku yang baru ku sadari dimulai sejak aku SMP dan aku kagak tau gimana nyembuhinnya. Adakah yang tau caranya?? Klo tau caranya segera hubungi arum dengan ketik reg (spasi) arum cantik ke no hp aku. *hehehehe…

1. Pas SMP

Dari kecil aku emang suka melakukan sesuatu sendiri kecuali kalo yang ada hubungannya dengan elektronik dan IPTEK gitu, maklum takut kesetrum dan gaptek pula. Emang rada-rada autis gitu, aku jarang minta tolong dan sering memendam keinginan gitu. Sampek emmak dan bapak kudu maksa nanya apa yang aku inginin. Belagu yapz,,hihihi.. So aku sering pergi sendirian dan pada suatu hari aku kudu pergi kerumah temen sekelas (kayaknya pas kelas 3 SMP) buat ngerjain tugas elektro gitu. Busyet aku mah kagak ngarti masalah kabel, soldier dan sejenisnya. Ampunnn…

So pergilah aku kerumahnya naek sepeda ontel dengan dandanan cantik nan mempesona *hihihi lebbay*. Dengan berbekal alamat yang kudapet dari hasil nelpon rumahnya aku mencari rumah temenku itu. Dia bilang, “Rumahku di jalan WR Supratman rum, di pinggir sungai ada musholla trus masuk aja. Nanti tanya rumanya Ani (bukan nama sebenarnya) gitu”. Dan aku dengan pede menjawab “Oke rebes, aku berangkat”. Dan apa yang terjadi… aq tersesaaatt… aku mencari-cari dimanakah letak musholla itu dan aku tak menemukannya. Akhirnya aku bertanya pada ibu-ibu yang lagi nyuci di sungai itu.

“Bu musholla disni dimana ya?”

“Wah gak tau ya mbak”.

“Kalau anak SMP yang namanya Ani ibu tau?”

“Oh yang baru nikah itu ya mbak?”

“Oh salah orang berarti bu,,makasih”

Yihaa,, akhirnya aku tidak menemukan rumah si Ani setelah bolak-balik aliran sungai dua kali. Panas yang menyengat di kota Situbondo membuat keringat bercucuran dan dahaga yang membuat pencarian hari itu dab aku pulang dengan tangan kosong, eh dengan pisang goring ding yang aku beli di pinggir jalan, hehehe.. seandainya saat itu aku udah punya hape,,ckckckck.

2. Pas acara jalan-jalan ke balaikambang (bener gak ya nulisnya ini,,hehehe)

Pas berangkat ke balaikambang sih lancar-lancar bae cz kita semua berjalan bersama-sama. Tapi,,,pulangnya aku, ipungs, aa pim dan mbk liza kehilangan jejak teman-teman dan dengan suksesnya kita kesasar dan bensin juga habis, untungnya langsung ketemu ma penjual bensin di pinggir jalan, gak lucu kan kalau ada cewek cantik ntr nuntun sepeda di pinggir jalan. Hehehe.. Akhirnya setelah bertanya kemari-kesana eh kesana kemari ding kami menemukan jalan yang benar. Karena kecantikan kami yang begitu mennggoda (teteup narsiz euy,,hihihi) dijalan kami di goda oleh para preman-preman mabuk,,hiyy,, Untung ada aa pim yang cowok satu-satunya. Fiuh perjalanan yang menegangkan,,hehehe…

3. Tak menemukan jalan pulang setelah praktek tes

Pas semester 5 (klo gak salah,,maklum pikun dini) aku dan kelompokku praktek tes bakat minat (klo gak salah juga,,hehehe) ke SMA 2. Wih menyenangkan banget waktu itu. Kami mempraktekkan ilmu kami. Tapi ada bencana setelah pulangnya. Pulangnya hujan deres. Kami kagak bisa pulang bareng-bareng. Jadi ada yang pulang duluan, ada yang pulang nunggu hujan reda. Aku yang kalo di malang berperan sebagai penebeng sejati tentunya nunggu ojekanku dunk yang gak mau ujan-ujanan (hehehe,,). Setelah menunggu sekian lama hujan tak kunjung reda, akhirnya kami nekat pulang. Mbk Ojekku kakinya lecet dan akhirnya aku yang nyetir. Dan apa yang terjadi dalam perjalanan pulang kami kesasar. Temenku ini juga punya penyakit yang sama denganku yaitu buta arah. ARRRgghhhh… akhirnya kami bertanya dengan penduduk sekitar *lebbay

“Mas kalau jalan ke UM itu lewat mana ya?” *kebetulan waktu itu dapet mas-mas,,hihihihi*

“UM?Muhammadiyah ya mbak?Dinoyo?”

“Iya deh mas. Dimana ya?” (dalam hati berkata: “heellooww..UM bukan Muhammadiayah”.ckckckc)

Setelah perbincangan yang cukup sengit sambil merayu-rayu mas itu (hihihi,,lebbay) akhirnya kami bisa tembus ke jalan Kawi, kalau jalan kawi mah apal. Kan tempat tongkrongan kami (hihihi belagu). Akhirnya kami bisa sampai juga dengan selamat ke haribaan kosan. Fiuuuuuhhh…..

4. Pas mengejar impian di Surabaya

Impian memang harus dikejar dengan pengorbanan yang tidak sedikit, hikss. Aku yang gak pernah sadar kalau kecerdasan spasialku setara dengan otak bekicot ini nekat pergi ke Surabaya sendirian buat tes kerja. BONEK (Bondo nekat) banget deh gua. Dengan pedenya pergi ke Surabaya dan akhirnya kesasasarrrr (lagi). Hiks. Aku terombang-ambing antara angkot yang satu dengan angkot lainnya. Tak ada jawaban yang pasti dari mereka tempat aku akan berhenti dan ikut tes. Sampai akhirnya jam menunjukkan pukul 14.00 dan aku masih tersesat di jalan. Ampun dah, kagak jadi ikut tes (tesnya jam 14.00, hikss). Kagak bakalan nekat lagi deh. Rugi bandarr jekkk..ckckck.. Mana di Surabaya dapet pandangan penuh rasa kasian dan kenistaan dari sopir-sopir angkot. Hikss.. Hancur ‘image’kuuu T,T

Yang kedua kali kesasar di Surabaya gara-gara kabur dari tempat kerja. Kagak betah T,T. Akhirnya dengan keberanian yang seupil aku minta berenti ma majikan dan pulang ke malang padahal waktu itu dah sore banget. Apa gak nekat itu, gimana kalau aku di culik dengan cowok ganteng (hihihi,,ini sih ngarep,,). Aku dengan pedenya keluar apartemen dan tanya pada pak satpam buat naek angkot ke bungurasih. Setelah tanya sana-sini akhirnya aku naek angkot juga dan macet bleh?!. Mahasiswa pada unjuk rasa. Ckckck.. Aku yang saat itu lagi derita nestapa tak sadar kalau angkot itu terus jalan ke Sidoarjo. Arrgghh,,ngapain aku ke sidoarjo?!. Kesasar lage T,T. balik lage deh ke Surabaya. Hikss.. Padahal Udah jam 7 malem. Nyampek jam berapa coba kemalang. Untung aja wajah melasQ ini (lho,,kok bangga,,hihihi) membuat sopir angkot dan penumpangnya kasian. Mereka meberikan jalan yang benar ke bungur asih *Makasie banyak. Akhirnya aku bisa pulang kembali ke malang. Fiuhh.. Untung nyampek malang ada orang yang baik hati yang mau jemput aku di Taspen dan mengantarkan aku pulang ke kos (udah malem soalnya dan kemungkinan dah kagak ada angkot). Makasie banyak ma semua kebaikan abang. Udah nganterin aku pas malang lagi dingin-dinginnya dan ngasih aku makan pula. Makasie banyak ya. Aku gak bisa bales apa-apa. Aku cuman bisa berdoa semoga perjuangan cinta abang akan berakhir dengan baik. Aku selalu mendukung abang dan maaf aku sempat mengacaukannya. Aku selalu siap membantu abang. Suwun sanget dan maaf.

Segini dulu ya. Makasie buat semua orang yang membantu aku dan jadi korban kedodolanku ini.

Aku mencintai kalian semua.

Tidak ada komentar: