aku

aku

Kamis, 05 Maret 2009

mencintai itu seharusnya to letting go

Seringkali kita mengatakan mencintai seseorang, tapi perilaku kita mengekang orang yang kita cintai untuk bergaul dengan orang lain. Apakah itu sebenar-benarnya cinta?. Bukannya kalu kita mencintai seseorang, maka kita harsu sepenuhnya mempercayai dia?
saat mata kuliah psikoterapi, saya mendapat informasi tentang cinta. Cinta seharusnya itu to letting go. Jadi kita tidak boleh mengintimidasi orang yang kita cintai. Biarkanlah semua berjalan apa adanya. Mengalir seperti air. Biarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan melakukan apa yang dia suka, tentunya kita bisa mengingatkan kalau dia berbuat salah, tapi tidak dengan memaksakan kehendak kita.
saat kita memaksakan kemauan kita pada orang yang kita cintai, sebenarnya kita bukan mencintai, tapi kita ingin dicintai. Kita menginginkan cinta, dan berharap sepenuhnya memilikinya, padahal dia bukanlah milik kita. sebenarnya saat kita dengan tulus mencintai kita sebenarnya juga akan mendapatkan cinta yang tulus juga. so jangan takut untuk mencintai, karena dengan mencintai, otomatis kita akan dicintai. dengan siapapun itu

Tidak ada komentar: